Bab 22 : Grup Al Kahfi

Selain Grup OWOJ yang pernah saya ikuti, dan Grup ODOJ Annisa yang sampai saat ini masih saya jalani, ada lagi Grup Al Kahfi. Yaitu tilawah Surat Al Kahfi rutin mulai malam Jum’at sampai Jum’at sore.

Grup ini adalah grup mandiri bentukan mbak Ruly, salah seorang teman yang tergabung dalam Grup OWOJ. Awalnya, mbak Ruly mengirim private message kepada saya, mnegajak bergabung ke dalam grup bentukannya. Saya iyakan karena bagus juga sebagai pengingat di malam Jum’at agar bisa selalu rutin membaca surat Al Kahfi. Dan seiring waktu, hal ini lumayan membantu juga para manusia-manusia yang suka lupa ini.

Grup ini hanya dibuka hari Kamis sore saja. Dan untuk kepentingan laporan tilawah Al Kahfi. Jadi tidak terlalu ramai. Awalnya pesertanya sedikit, sekitar 30-50 an orang. Lama-lama, bertambah banyak hingga saat ini mencapai 100an orang. masyaAllah tabarakallah..

Grup ini dibentuk pada Bulan Mei 2019, jadi sekarang sudah hampir 1,5 tahun berlalu. masyaAllah…

Awalnya ya belum begitu tertata, dan hanya satu admin yang bertugas yaitu mbak Ruli seorang, hehe. Lama-lama, mbak Ruli membuat jadwal bertugas bagi para sukarelawan yang mau membantu sebagai admin. peraturan di grup juga diatur sedemikian rupa sehingga memudahkan admin yang bertugas. Begitulah ya. Dari niat baik saja. Mungkin suatu saat grup ini akan bisa berkembang besar seperti Grup ODOJ. Who knows? Yang penting tetap semangat menyebarkan spirit-spirit kebaikan AL Al Kahfi J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bab 23 : Belajar Make Up dan SkinCare

Bab 26 : Kelas Bunsay batch#5 Jateng dan Keluarga Metamorfosa